Senin, 28 Februari 2011

Pengalamanku #2

Tanggal 26 Januari 2011, hari kedua live-in, pagi itu aku bangun pukul 04.30 WIB, pagi itu masih terlihat gelap dan juga dingin, jalanan didepan wisma juga sudah ramai lalu lalang kendaraan bermotor. Kami pun bersiap-siap untuk kembali ke panti Bhakti Luhur untuk melakukan aktivitas di lingkungan sekolah. Pagi ini aku dan beberapa teman yang lain kebagian tugas untuk membersihkan toilet gedung sekolah dari lantai 1 sampai 4. Kegiatan pagi ini menurutku cukup berat, namun dengan kesungguhan melakukan pekerjaan tersebut tidak terasa waktu istirahat tiba, kami berristirahat sebentar untuk makan siang. Jam 2 siang kami menjalankan pekerjaan kami lagi, kami dibagi dalam beberapa kelompok. Aku bersama 2 teman yang lain mendapat tugas membersihkan tanggan dari lantai 1 sampai 4. Sesampainya di tangga yang akan kami bersihkan, keadaan tangga itu sangat kotor seperti jarang sekali di bersihkan. Setelah bekerja kita kira 3 jam, akhirnya pekerjaan kami itu selesai. Badan terasa sangat lelah terutama di tangan karena selama 1 hari ini aku bekerja menyikat terus, paginya menyikat toilet sorenya menyikat tangga. Setelah selesai, kami mengembalikan peralatan yang kami gunakan ke tempatnya lalu mandi dan akhirnya beristirahat. Hal-hal ini membuatku mengerti bahwa pekerjaan yang kita lakukan harus dilakukan dengan sepenuh hati supaya kita bisa puas dengan apa yang telah dikerjakan dan juga supaya tidak sia-sia dan harus tetap bersyukur dengan apa yang telah kita capai sekalipun hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Aku  merasa selama ini aku belum meelakukan segala kegiatan, pekerjaan dan tugasku dengan rasa akhir yaitu puas akan proses yang telah aku lakukan, malam harinya kami melakukan breefing sebentar dan juga mendengarkan tugas-tugas yang harus kami semua lakukan besok pagi-pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar